##navigation.skip.main##
##navigation.skip.nav##
##navigation.skip.footer##
Seminar Nasional dan Prosiding PPG Unikama
Terkini
##navigation.archives##
Tentang Kami
Tentang Jurnal Ini
Penyerahan
##manager.setup.privacyStatement##
Kontak
Cari
Cari
Daftar
Login
Terbitan Terkini
Vol 1 No 2 (2024): September
Diterbitkan:
2024-11-14
Articles
Penerapan Pendekatan TaRL untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Kelas II Sekolah Dasar
Yusrolana, Romia Hari Susanti, Rinawati
1-6
pdf (English)
Peningkatan Keaktifan Siswa Mata Pelajaran IPAS melalui Model Discovery Learning berbasis Culturally Responsive Teaching (CRT) Kelas IV SD Negeri Kota Malang
Yenni Kusuma Dewi, Dyah Tri Wahyuningtyas, Hermin Suswati
7-18
pdf (English)
Penerapan Model Inkuiri Berbantuan Media Jam untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir HOTS Siswa Kelas 2 SD di Kota Malang
Yanuariska Permadani, Dyah Tri Wahyuningtyas, Nadia Rofika
19-30
pdf (English)
Model Project Based Learing : Implikasinya Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Kognitif Mata Pelajaran IPAS Kelas IV SD
Salsabila Fitri Mufidayanti, Murti, Hena Dian Ayu
31-36
pdf (English)
Peningkatan Keaktifan Belajar Mata Pelajaran IPAS Letak Dan Kondisi Geografis Beserta Kekayaan Alam Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning Kelas 5A SDN
Mahfudz Hidayat, Ninik Indawati, Ariza Dwi Astuti
37-44
pdf (English)
Efektifitas Kolaborasi dengan Kelompok Kecil dan Pendekatan Pembelajaran CRT
Bayu Anugro, Udik Yudiono, Ernawati
45-51
pdf (English)
Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik Dengan Menggunakan Model Team Game Tournament Materi Kebutuhan Dan Keinginan Di Kelas IV SD Negeri Percobaan 2 Tahun Pelajaran 2023/2024
Dinda Ayundasari, Christiana Andriana Amin Rahayu, I Ketut Suastika
52-61
pdf (English)
Optimalisasi Hasil Belajar Pendidikan Pancasila Materi 'Aku Suka Bergotong-royong' Melalui Media Pop Up Book pada Siswa Kelas I SDN Gadang 3 Kota Malang Semester II Tahun Ajaran 2023/2024
Widdatul Fuadah, Romia Hari Susanti, Rinawati
62-69
pdf (English)
Upaya Peningkatan Pemahaman Peserta Didik Dalam Pembelajaran Matematika Materi Penjumlahan Dan Pengurangan Kelas I Sekolah Dasar Melalui Pendekatan Tarl Dengan Media Pembelajaran Papan Berhitung
Wahyuni Putri Handayani, Romia Hari Susanti, Rinawati
70-77
pdf (English)
Peningkatan Prestasi Belajar Ppkn Materi Nilai Gotong Royong Melalui Pendekatan CRT Pada Peserta Didik Kelas IV SDN Percobaan 2 Kota Malang
Suci Octaviany, Christiana Andriana Amin Rahayu, I Ketut Suastika
78-87
pdf (English)
Penerapan Pendekatan Teaching at The Right Level (TaRL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia
Siti Kurrotul Ngaini, Ninik Indawati, Yuyun Setyaningsih
88-95
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika
Ringgana Rizki Romadhoni, Mohammad Chudori, Lilik Sri Hariani
96-101
pdf (English)
Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Melalui Media Padi Dengan Pendekatan Teaching At The Right Level
Adhek Dinda Wahyu Puspitarani, Christiana Andriana Amin Rahayu, I Ketut Suastika
102-116
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran “PAIKEM GEMBROT” Bernuansa Etnomatematika untuk Meningkatkan Kemampuan Numerasi Materi Pengolahan Data Kelas V Sekolah Dasar
Renata Eka Prastika, Pebriani Dwi Wahyuni, Lilik Sri Hariani
117-123
pdf (English)
Penerapan Model Discovery Learning Berbantu Media Papan Bilangan untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung Peserta didik Kelas II SDN Gadang 04
Laily Nur Indahsari, Mustika Rona Yulia, Lilik Sri Hariani
124-133
pdf (English)
Implementasi Model Pembelajaran Talking Stick Berbantu Wordwall Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pokok Bahasan IPAS Aku dan Kebutuhanku Kelas IV SDN Tanjungrejo 4 Malang
Ginta Prastya Rahmadani, Udik Yudiono, Aris Sri Sunarti
134-143
pdf (English)
Peningkatan Keaktian dan Pemahaman Konsep Materi Bilangan Melalui Model Discovery Learning Berbantuan Media Tebalabu
Fetti Rinawati, Nurul Ain, Nur Azizah
144-156
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV SDN Gadang 04 pada Mata Pelajaran Matematika Materi Diagram Gambar
Eryyana Nur Aini, Mustika Rona Yulia, Lilik Sri Hariani
157-163
pdf (English)
Upaya Meningkatkan Kemampuan Memahami Isi Bacaan Menggunakan Metode SQ3R Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV
Cinditia Dewi Nurjanah, Ninik Indawati, Ariza Dwi Astuti
164-172
pdf (English)
Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning
Jumratul Hasanah, Udik Yudiono, Aris Sri Sunarti
173-179
pdf (English)
Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V Sekolah Dasar Melalui Pendekatan TaRL (Teaching at the Right Level)
Mahfirotul Qibtiyah, Nurul Ain, Nur Azizah
180-187
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Dicovery Learning Berbentuan Aplikasi Canva Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Pelajaran Matematika Kelas III SDN Buring Kota Malang
Laviana Aunil Malik
188-197
pdf (English)
Penerapan Model Discovery Learning dengan Pendekatan TaRL untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Peserta Didik SD Negeri
Nova Dwi Fadhdhalani, Hena Dian Ayu, Murti
198-214
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPAS Melalui Model Window Shopping Kelas 4 SD di Kota Malang
Nadya Eri Ramadhanty, Dyah Tri Wahyuningtyas, Hermin Suswati
215-224
pdf (English)
Upaya Meningkatkan Keterampilan Menulis Pidato Menggunakan Pendekatan TaRL Dengan Model Pembelajaran Discovery Learning
Muhammad Irfan Afandi, Hena Dian Ayu
225-231
pdf (English)
Meningkatkan Pemahaman Konsep Pecahan Sederhana Melalui Pendekatan TaRL Berbantuan Media Konkret Siswa Kelas 2C SDN Kebonsari 2 Malang
Sri Yuliatiningsih, Isna Fithri, Cicilia Ika Rahayu Nita
232-236
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Implementasi Model NHT Berbantuan Media Dadu Untuk Siswa Kelas 4 SDN Kebonsari 2 Kota Malang
Rizka Mubarokah
237-243
pdf (English)
Peningkatan Pemahaman Belajar Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar Pada Pelajaran Pendidikan Pancasila Melalui Teams Games Tournament Berbantuan Uno Balok
Muhamad Arifin, Choirul Huda
244-250
pdf (English)
Model Game Based Learning Menggunakan Media Puzzle Untuk Meningkatkan Pemahaman Suku Kata Peserta Didik Kelas IB SDN Sukun 3 Malang
Indah Septi Permatasari, Choirul Huda
251-258
pdf (English)
Peningkatan Prestasi Belajar Melalui Pendekatan Teaching At The Right Level Dengan Model STAD Materi Kegiatan Ekonomi Siswa Kelas IV SDN Percobaan 2 Malang
Rara Ageng Pangestu, Christiana Andriana Amin Rahayu, I Ketut Suastika
259-270
pdf (English)
Penguatan Profil Pelajar Pancasila Ranah Sikap dan Perilaku Gotong Royong Menggunakan Mind Mapping Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Materi Gotong Royong di Kelas IV-B SDN Sukun 3 Malang
Ariz Qotunafi’ah, Choirul Huda
271-277
pdf (English)
Penerapan Model Learning Cycle 7E Berbantuan Media Papeca Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Pecahan Siswa Kelas 2 SD Di Kota Malang
Isdiatul Afifah, Dyah Tri Wahyuningtyas, Nadia Rofika
278-287
pdf (English)
Penerapan Metode SQ3R Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Kelas IV
Yulia Rohmatul Laili, Yuli Sri Harini, Yuli Ifana Sari
288-298
pdf (English)
Penerapan Media Laci Hitung dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Penjumlahan dan Pengurangan pada Peserta Didik Kelas 1 SDN Bakalan Krajan 2
Nita Rohmah Febriani, Hanik Latifah, Yuli Ifana Sari
299-311
pdf (English)
Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Wordwall Dalam Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Siswa
Lia Ayu Indrawati, Yuli Ifana Sari, Yuli Sri Harini
312-325
pdf (English)
Penerapan Permainan Tradisional Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Kelas IV
Khusnul Khotimah, Yuli Ifana Sari, Yuli Sri Harini
326-335
pdf (English)
Model ASSURE: Peningkatan Hasil Belajar Matematika pada Materi Pengolahan Data Siswa Kelas IV SD
Evangelista Ramadhanty, Hena Dian Ayu, Murti
336-343
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar Muatan IPAS Kelas IV Melalui Model Pembelajaran TGT Berbantuan Media Boardgame
Defitasari Novia Anggraeni
344-350
pdf (English)
Meningkatkan Keterampilan Kolaborasi Siswa SD Melalui Model Pembelajaran Team Games Tournament (TGT) Berbantuan Pendekatan Teaching at The Right Level (TaRL)
Siti Jauharotul Ma’rifah, Udik Yudiono, Lestari Wahyu Widiastuti
351-361
pdf (English)
Penggunaan Media Komik Strip Rumpang Untuk Meningkatkan Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas 1 SDN Sukun 3 Malang
Andy Kristanto, Choirul Huda
362-368
pdf (English)
Peningkatan Keaktifan Dan Pemahaman Konsep Bangun Datar Menggunakan Model Discovery Learning Berbantuan Media “DEGOTANG”
Imamuddin Mardhotillah Sabila
369-376
pdf (English)
Penerapan Model Cooperative Learning STAD dengan Media REMBO untuk Meningkatkan Hasil Membaca Peserta Didik Kelas 1 SDN Tanjungrejo 1
Abdila Ayu Hanna Mulya Hanum
377-388
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar Kelas 2 Mata Pelajaran Matematika Melalui Model TGT Dengan Media Spin Wheel
Yuda Irawan
389-398
pdf (English)
Peningkatan Hasil Pemahaman Siswa Kelas 5 Materi Bilangan Cacah Model Kooperatif TPS Menggunakan Media Papan Tulis Interakaktif
Rizky Budi Wibowo
399-405
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila kelas IV Melalui Model Recyprocal Teaching Terintegrasi Peta Konsep
Erwin Mardiana
406-415
pdf (English)
Penerapan TaRL dengan Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Motivasi Siswa dan Hasil Belajar Matematika Kelas 1 Sekolah Dasar
Naila Zulfa Kusuma, Udik Yudiono, Ernawati
416-425
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Matematika Materi Piktogram Dan Diagram Dengan Model Mastery Learning Siswa Kelas 4 Sekolah Dasar
Dwi Aqidahtul Izzah, Dyah Tri Wahyuningtyas, Hermin Suswati
426-437
pdf (English)
Penerapan Teams Games Tournament Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Sistem Pendengaran Manusia Kelas V SD
Ariska Megawati Mardika, Lazim Muzzamil
438-444
pdf (English)
Upaya Peningkatan Hasil Belajar Kognitif Matematika Menggunakan Media Rumah Numerasi Asik (RUSIA) Melalui Model Pembelajaran NHT Pada Materi Operasi Bilangan Cacah Di Kelas III SDN Purwantoro 5 Kota Malang
Silvia Puspita Wulandari, Prihatin Sulistyowati, Septiana Dyah Winanti
445-453
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar Kognitif Pendidikan Pancasila Melalui Model Discovery Learning dengan Pendekatan CRT dan Pemberian Positive Reinforcement pada Kelas 5-B SDN Mulyorejo 2 Kota Malang
Ike Yunita Sari, Yulianti, Dhori Purwito
454-466
pdf (English)
Penerapan Strategi KWL (Know, Want To Know, Learned) Dalam Meningkatkan Tingkat Baca Teks Persuasif Peserta Didik Kelas 3 Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di SD Negeri Polowijen 1 Kota Malang Menggunakan Media Ai Gamma.App Tahun Pelajaran 2024-2025
Ade Putri Tania, Sudi Dul Aji, Dian Purana Sari
467-475
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar IPAS Materi Perubahan Wujud Benda dalam Kehidupan Sehari-hari Kelas III melalui Model Pembelajaran Examples Non Examples
Retno Anindhita Hanggraini
476-484
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Media Diorama Pada Pelajaran IPA Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas 3 SD
Fira Naimatul Husna, Dyah Tri Wahyuningtyas, Retno Dwi Astuti
485-494
pdf (English)
Implementasi Model Problem Based Learning Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pada Pembelajaran IPAS Tentang Bunyi dan Sifatnya di Kelas V-A SDN Polehan 2 Malang
Rohmatul Lailiyah, Siti Halimatus Sakdiyah, Eriec Haryanti
495-503
pdf (English)
Penerapan Media “Bus KANTOR (Kelipatan dan Faktor)” pada Kelas IV SDN Jatimulyo 5 Malang untuk Meningkatkan Hasil Belajar dalam Pembelajaran Matematika
Heni Julaiha, Udik Yudiono, Rianah
504-511
pdf (English)
Implementasi Pendekatan Curturally Responsive Teaching (CRT) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Materi Gotong Royong Dalam Keberagaman Berbantuan Media Diorama Pada Peserta Didik Kelas V SDN Mulyorejo 3 Kota Mala
Rinda Siti Wulandari, Sri Rahayu, Nuril Qurroti A’yun
512-522
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran TGT Berbantuan Media Papan Musi Dalam Meningkatkan Keaktifan Peserta Didik Kelas 5 Pada Mata Pelajaran Matematika Di SD Negeri Polowijen 1 Kota Malang Tahun Pelajaran 2024-2025
Wasiatun Nikmah, Sudi Dul Aji, Dian Purana Sari
523-532
pdf (English)
Penerapan Media Fun Puzzle Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Mata Pelajaran Pancasila Kelas 2 SDN Mulyorejo 2 Malang
Fadzilah Fitri Cahyani, Udik Yudiono, Dhori Purwito
533-540
pdf (English)
Penerapan Permainan TJB Dengan Model Pembelajaran Discovery Learning Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Untuk Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik Kelas V Di SDN Bandulan 3
Ellisa Rosa Ariyanti, Chandra Sundaygara
541-549
pdf (English)
Implementasi Media Pembelajaran Papan Jurang “Penjumlahan Dan Pengurangan” Untuk Meningkatkan Pemahaman Menghitung Penjumlahan Dan Pengurangan Kelas III SDN Ciptomulyo 3 Kota Malang
Rizki Akhmad Luthfi, Nurul Ain
550-556
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas 5 pada Mata Pelajaran IPAS
Maulina Tri Handayani, Ninik Indawati, Juilatul Hasanah
557-566
pdf (English)
Penerapan Pembelajaran Discovery Learning Berbantuan Media Wordwall Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas 5 Sekolah Dasar
Atha Arda Safira
567-575
pdf (English)
Penerapan Model PBL berbantukan Media Papan Jurang untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Kelas IV
Ning Mardiyah
576-584
pdf (English)
Penerapan Media Pembelajaran Smart Box Berbasis Games Pada Mata Pelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Keaktifan Peserta Didik Di Kelas II SDN Bumiayu Kota Malang
Maya Indah Widyantono
585-591
pdf (English)
Penerapan Model Discovery learning Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Peserta Didik Kelas IV Mata Pelajaran IPAS di SDN Pisangcandi 2 Kota Malang
Amalia Widyaningsih, Arnelia Dwi Yasa
592-602
pdf (English)
Penerapan Model Kooperatif Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Materi Ekosistem Dengan Bantuan Media Diorama Untuk Siswa Kelas 3
Istiana Mara, Romia Hari Susanti, Anis Muzdhalifah
603-609
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Koopratif Learning Tipe Team Games Tournaments (TGT) dengan Media Question Card Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Matematika Kelas V SDN Purwantoro IV Kota Malang
Jayanti Vivi Wuladari
610-617
pdf (English)
Penerapan Medpar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Berbantuan Model Discovery Learning Pada Kelas 4 SD
Irlinda Putri Sonia, Siti Halimatus Sakdiyah, Eriec Haryanti
618-628
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar IPAS Materi Bagian Tubuh Tumbuhan Melalui Model Pembelajaran Discovery learning Berbantuan Multimedia Interaktif tipe Wordwall Pada Peserta Didik Kelas IV Di SDN Mergosono 2
Izza Ayu Maeretta
629-639
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Berbantuan Kartu Pancasila Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas 5C SDN Bandungrejosari 1 Kota Malang
Auliya Fikri Nabila, Romia Hari Susanti
640-649
pdf (English)
Penerapan Media Gurita Pancasila untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Menentukan Pengamalan Pancasila pada Materi Mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila di Kelas VI
Indri Wahyu Kristianti, Choirul Huda, Devia Fitra Ahyari
650-659
pdf (English)
Penerapan Model Assure Melalui Aplikasi "Isolator Care" Guna Meningkatan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Ipas Kelas IV SDN Ciptomulyo 1 Kota Malang
Dwi Novitasari, Cicilia Ika Rahayu Nita, Lutvia Nindya Putri
660-668
pdf (English)
Penerapan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Menganalisis Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia
Serdani Milana Sari, Arnelia Dwi Yasa
669-676
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Berbantuan Media Flashcard untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Jawa Materi Unggah-Ungguh Basa Kelas III SDN Sukun 2 Malang
Yuan Fitriana, Udik Yudiono, Eko Permadi
677-685
pdf (English)
Implementasi Pendekatan Teaching at the Right Level (TaRL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas Vlll SMP Negeri 1 Wagir
Ayu Selvi Nurdian
686-690
pdf (English)
Penerapan Model Make A Match Berbantuan Media Permainan Ular Tangga (Snakes And Ladders) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Dan Sosial Kelas IV SDN Madyopuro 1 Malang
Lesifia Yulintan Sari, Anis Iffah Rosyita, I Ketut Suastika
691-705
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar berbantuan Media Kartu Bilangan Pada Materi Operasi Bilangan Cacah Kelas IV SDN Ciptomulyo 2 Kota Malang
Pretty Dwi Pratiwi, Prihatin Sulistyowati
706-712
pdf (English)
Penerapan Media Pembelajaran Panggung Berhitung Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Penjumlahan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kelas I SDN Polehan 3 Malang
Nadzirotul Khoiriyah, Lilik Sri Hariyani, Ikadia Novita Kusumawati
713-719
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Kemampuan Menganalisis pada Mata Pelajaran IPAS Kelas IV SDN Pisangcandi 4
Moh. Najmustsaakib, Dwi Agus Setiawan
720-729
pdf (English)
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Penjumlahan dan Pengurangan Menggunakan Media Pot Bilangan Pada Peserta Didik Kelas II SDN Bandulan 5 Malang
Kusuma Nur Hidayati, Lazim Muzzamil, Kristin Handayani
730-737
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament Dengan Menggunakan Media Wordwall Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Kelas 3 SDN Ciptomulyo 2 Malang
Yulia Siti Nur Alima, Prihatin Sulistyowati
738-749
pdf (English)
Media Matematika Rumah Cerdas (Rudas) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik
Khilma Fadia Rafida, Retno Marsitin, Ettik Irawati
750-758
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Kooperative tipeTGT (Team Games Tournament) pada Mata Pelajaran IPAS Materi Gaya untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN Karangbesuki 2 Kota Malang
Adila Rizki Nursinta Maharani, Ninik Indawati, Viddya Urdiana
759-766
pdf (English)
Peningkatan Pemahaman Konsep Peserta Didik Kelas IV Melalui Model PBL Berbantuan Media DOMIPAS pada Materi Tumbuhan, Sumber Kehidupan di Bumi
Laili Habibah, Choirul Huda, Devia Fitra Ahyari
767-778
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar PKn Siswa Kelas 5 melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Learning Tipe Teams Games Tournament (TGT)
Mauliawati Rohmah, Romia Hari Susanti
779-785
pdf (English)
Penugasan Diorama Melalui Penerapan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Keaktifan dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Keseimbangan Ekosistem
Heni Indah Kurniawati, Nurul Ain, Wilujeng Winda Dewi
786-798
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Berfikir Kritis Siswa
Henanza Zheila Zhadina, Arnelia Dwi Yasa
799-814
pdf (English)
Meningkatkan Prestasi dan Keaktifan Belajar Peserta Didik Melalui Model Project Based Learning (PjBL) Berbantuan Quizizz Paper Mode
Hamidah, Dyah Tri Wahyuningtyas, Shanti Miskatiningsih
815-829
pdf (English)
Penerapan Media Pembelajaran Kartu PETAK “Pembelajaran Terarah dan Asik” untuk Meningkatkan Pemahaman Pokok Bahasan IPAS Mengubah Bentuk Energi Kelas IV SDN Ciptomulyo 3 Kota Malang
Moch. Rizal Ma'arif, Nurul Ain
830-841
pdf (English)
Optimalisasi Hasil Belajar Pada Materi Perkalian Melalui Media Papan Pintar Perkalian (PAPINKA) Dengan Menggunakan Model Discovery Learning Pada Siswa Kelas 3
Nurul Hidayah, Romia Hari Susanti, Anis Muzdhalifah
842-848
pdf (English)
Pemanfaatan Media Word Wall untuk Meningkatkan Keaktifan Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPAS Kelas IV SDN Mergosono 2 Malang
Ikke Cecilia Purba, Dwi Agus Setiawan
849-858
pdf (English)
Upaya Meningkatkan Keterampilan Kolaborasi Siswa Kelas 3 SDN Mergosono 5 Malang melalui Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dengan Berbantuan Media Problem Jellycles (Tentakel Ubur-Ubur)
Niken Mevinda, Arnelia Dwi Yasa
859-870
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Teams Games Tournament Berbantuan Happy Notes Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Kelas 4 SDN Bandungrejosari 1 Kota Malang
Amrina Rosyada, Romia Hari Susanti
871-881
pdf (English)
Penerapan Model Discovery Learning Berbantuan Media Educaplay Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Pancasila Kelas III SDN Purwantoro IV Malang
Wita Widiana
882-892
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik dengan Menggunakan Media Lapbook pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Kelas III SD
Rafika Nabila Oliviea, Siti Halimatus Sakdiyah, Dwi Ma'rifatika
893-904
pdf (English)
Penerapan Media 3 Dimensi Fotosintesis dan Kantong PINTAR (Medifotongtar) Pada Mata Pelajaran Ipas Materi Fotosintesis Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Di SDN Polehan 3 Kota Malang
Hasanah, Lilik Sri Hariani, Ika Dia Novita Kusumawati
905-911
pdf (English)
Penerapan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Nilai-Nilai Pancasila Dengan Berbantuan Media Papan Saku Pancasila Kelas II Sekolah Dasar
Nur Hidayah, Romia Hari Susanti, Anis Muzdhalifah
912-920
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPAS Pada Siswa SDN Mulyorejo 1 Sukun
Iqbal Bahtiar Yupiter, Shanti Miskatiningsih, Dyah Triwahyuningtyas
921-929
pdf (English)
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Berbantuan Media Jaku Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Pancasila Kelas 5A SDN Arjowinangun 2 Kota Malang
Septieniansyah Catur, Cicilia Ika Rahayu Nita, Yusrotul Mifta
930-938
pdf (English)
Penerapan Smart Box dengan Model STAD untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Pada Siswa Kelas 3A SDN Kotalama 5 Malang pada Materi Memahami Aturan yang Berlaku
Bertha Putri Daniel, Yulianti, Isa Iswinarno
939-948
pdf (English)
Penerapan Media Pembelajaran Berbantuan Educaplay untuk Meningkatkan Keaktifan Peserta Didik Kelas 4 pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SDN Pisangcandi 1 Malang
Ririn Puspitasari, Nyamik Rahayu Sesanti
949-955
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar Pendidikan Pancasila Mennggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Pada Siswa Kelas V SDN Pisangcandi 4 Malang
Ela Madona, Dwi Agus Setiawan
956-967
pdf (English)
Penerapan Media Pembelajaran “Pak Ali (Papan Perkalian Dan Pembagian)” Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Perkalian dan Pembagian Kelas 3B SDN Arjowinangun 2 Malang
Aristya Safitri Ufit Fadillah, Cicilia Ika Rahayu Nita, Yusrotul Mifta Ainin
968-973
pdf (English)
Penerapan Model Problem Based Learning berbantuan Media Papan Jurang Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Penjumlahan Bilangan Cacah Kelas III SDN Mergosono IV
Muhimah Ngaziz, Nyamik Rahayu Sesanti, Hendriono
974-978
pdf (English)
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Team-Games-Tournament) Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Penjumlahan Kelas 1 SD Polehan 3 Malang
Nuria Nada Sinta, Lilik Sri Hariani, Ikadia Novita Kusumawati
979-986
pdf (English)
Penerapan Pendekatan Teaching At The Right Level (TaRL) Berbantuan Media Papan Jurang Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Kelas II SDN Karangbesuki 1 Kota Malang
Hafid Ilmal Nafi, Sri Rahayu, Sutarni
987-995
pdf (English)
Media Papan Pintar Gotong Royong Sebagai Upaya Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas I
Audy Kusuma Cahya
996-1003
pdf (English)
Penerapan Pendekatan Teaching At The Right Level (TaRL) Dengan Media Math Mission Board Untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung Siswa Kelas 3 Di SDN Kotalama 5 Malang
Septy Yuliana Dwi Risdayanti, Yulianti, Isa Iwinarno
1004-1018
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Kelas VI Di DN Mulyorejo 1 Tahun Ajaran 2024/2025
Atika Sari, Dyah Triwahyuningtyas, Shanti Miskatiningsih
1019-1026
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Pancasila Kelas 4 SDN Pisangcandi 4
Yusrifa Nur Alfiani, Dwi Agus Setiawan
1027-1036
pdf (English)
Penerapan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Materi Gaya dan Pengaruhnya terhadap Benda di SDN Ciptomulyo 3 Kota Malang
Lelly Diah Anggraini, Nurul Ain
1037-1045
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Teams Games Tournament (TGT) untuk Meningkatkan Keterampilan Kolaborasi Peserta Didik Kelas V SDN Karangbesuki 3 Kota Malang Dalam Pembelajaran IPAS
Putriadi Kurniasari, Chandra Sundaygara, Budi Lestari
1046-1056
pdf (English)
Upaya Memperbaiki Hasil Belajar Bahasa Indonesia Materi Penggunaan Tanda Baca Dengan Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Pada Siswa Kelas III SDN Polehan 2 Kota Malang
Rojiyatul Maghfiroh, Siti Halimatus Sakdiyah, Eriec Haryanti
1057-1065
pdf (English)
Penerapan Model Discovery Learning Berbantukan Media Kapas Pom-Pom Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Matematika Kelas II Sekolah Dasar
Siska Cahyanti
1066-1075
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Berbantuan Media Benda Konkret Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar
Eriko Rohman Kurniawan
1076-1085
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar Kognitif pada Mata Pelajaran IPAS Materi Siklus pada Makhluk Hidup melalui Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe STAD Kelas III Sekolah Dasar
Indah Dwi Lestari, Ninik Indawati, Viddya Urdiana
1086-1094
pdf (English)
Penerapan Model Cooperative Learning Tipe TGT (Team Game Tournament) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas 3 Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Di Sekolah SDN Ciptomulyo 3 Kota Malang
Ratna Melisa Putri, Nurul Ain
1095-1103
pdf (English)
Penerapan Media Teka-Teki Silang untuk Meningkatkan Kemampuan Menganalisis pada Kelas V Materi Hubungan Antarsila Pancasila dalam Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila
Nanda Ari Setyawan, Choirul Huda, Devia Fitra Ahyari
1104-1112
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Kontekstual Dengan Media Pembelajaran Blooket Game Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Matapelajaran Bahasa Indonesia Kelas V SDN Purwantoro 5 Malang
Aidatul Fitria Riskayanti
1113-1120
pdf (English)
Implementasi Media Pembelajaran Interaktif Pada Materi Penjumlahan dan Pengurangan Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas II SDN Bandulan 1 Malang
Erva Nur Alfiah, Ulfi Aries Muzibah, I Ketut Suastika
1121-1127
pdf (English)
Penerapan Pendekatan Child Friendly Teaching Terhadap Peserta Didik Untuk Memotivasi Peserta Didik Dalam Pembelajaran Matematika
M. Alfan Fadlur Rahman, Arnelia Dwi Yasa, Sariyati
1128-1135
pdf (English)
Upaya Meningkatkan Kerjasama Antar Siswa Dengan Menggunakan Pendekatan Learning Together Untuk Siswa Kelas V Di SDN Mergosono 5 Kota Malang
Findriana Putri Fitriani, Arnelia Dwi Yasa, Sariyati
1136-1142
pdf (English)
Penerapan Media Panci (Papan Pancasila) untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Mengidentifikasi Simbol Pancasila dan Penerapannya pada Materi Pancasila Kelas II
Linta Af Idah Rohmana, Choirul Huda, Devia Fitra Ahyari
1143-1155
pdf (English)
Peningkatan Keterampilan Menulis Kalimat Imperatif dalam Mengubah Petikan Cerpen Menjadi Teks Prosedur Melalui Model Inquiry Based Learning pada Peserta Didik Kelas IX SMP
Wijiasih
1156-1162
pdf (English)
Implementasi Media Roda Pizza Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Materi Perbandingan Pecahan Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas 3 SDN Kotalama 5 Malang
Isa Iswinarno, Yulianti, Nurul Ainun Lutfi
1163-1170
pdf (English)
Belajar Matematika Lebih Asyik: Penerapan Game Edukasi Candy Ladders Pada Materi Perkalian Bilangan Desimal
Nabila Putri Lestari
1171-1182
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT (Numbered Head Together) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas 2 pada Mata Pelajaran Matematika di Sekolah Dasar Kota Malang
Rina Setyowati, Ninik Indawati, Juilatul Hasanah
1183-1194
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Berbantuan Media Komik Science Adventure Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Materi Rantai Makanan Kelas V SDN Mergosono 04 Kota Malang
Tarwiyatun Ni’mah, Nyamik Rahayu Sesanti, Hendriyono
1195-1203
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Pada Soal Cerita Kelas 5 SDN Karangbesuki 3 Kota Malang
Chandra Sundaygara, Amelia Khairunnisa
1204-1214
pdf (English)
Penerapan Media Touch and Feel Card untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 1 di SDN Karangbesuki 2 Kota Malang
Silfia Novita Rizki, Ninik Indawati, Viddya Urdiana
1215-1224
pdf (English)
Penerapan Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Keaktifan dan Prestasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran IPAS
Umi Nuril Hidayatus Sholichah, Nurul Ain, Wilujeng Winda Dewi
1225-1237
pdf (English)
Pemanfaatan Platform Digital Quizizz dan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Indonesia Kelas IV SDN Purwantoro 4 Malang
Alfaniyatu Sa’diyaah
1238-1249
pdf (English)
Upaya Meningkatkan Keaktifan Peserta Didik Kelas IV SDN Madyopuro 1 Dengan Menggunakan Media Pembelajaran Interaktif Dengan Clash Of Champion Dari Platform Ruang Guru
Amalda Septya Kurniatari, I Ketut Suastika
1250-1258
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Berbantuan Media Quizizz Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Pelajaran Matematika Kelas II SDN Purwantoro 4 Malang
Kuntum Choirul Umah
1259-1268
pdf (English)
Peningkatan Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Kelas III Dengan Model Polya Berbantuan Aplikasi Canva di SDN Mergosono 5 Kota Malang
Khusnul Khotimah Cintyaningsih, Arnelia Dwi Yasa
1269-1281
pdf (English)
Penerapan Model Problem Based Learning Berbantuan Media Mading 3D untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Pancasila Siswa Kelas 2 Sekolah Dasar
Rumdhiatul Laili Karimah, Dyah Triwahyuningtyas, Retno Dwi Astuti
1282-1293
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPAS dan Keaktifan Peserta Didik Kelas VI Di Sekolah Dasar
Kharisma Amanda, Farida Nur Kumala
1294-1299
pdf (English)
Penerapan Bermain Fingerpainting Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Materi Bangun Ruang Siswa Kelas 4 SDN Bandulan 3
Dinda Mareta, Chandra Sundaygara
1300-1308
pdf (English)
Penerapan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas III Pada Materi Mengenal Siklus Makhluk Hidup di SDN Ciptomulyo 3 Kota Malang
Maria Anjelia Kaka, Nurul Ain
1309-1317
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Media "RUNGKAT (Rubik Angka Matematika)" untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Materi Penjumlahan dan Pengurangan Siswa Kelas 2A SDN Arjowinangun 2 Kota Malang
Devinky Violana Putri, Cicilia Ika Rahayu Nita, Yusrotul Mifta Aini
1318-1326
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Team Games Tournament (TGT) berbantuan Media Kartu Soal untuk Meningkatkan Kemampuan Bekerjasama Siswa Kelas 3 SDN Mergosono 2 Malang
Shendi Helmaniah, Dwi Agus Setiawan
1327-1336
pdf (English)
Peningkatan Kemampuan Mengkreasikan Kata Khusus dengan Media Katalog untuk Merancang Puisi Maritim pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 Malang
Rita Setiawati, Gatot Sarmidi, Sriamah
1337-1344
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantu Brosur untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Materi Teks Laporan
Ridhiyah May Yulviana, Gatot Sarmidi, Sriamah
1345-1358
pdf (English)
Penerapan Media Jelajah Kertas dengan Teknik TGT untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Ejaan Teks Deskripsi Kelas VII SMPN 23 Malang
Rani Budi Rahayu
1359-1367
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Window Shopping dalam Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Materi Ciri Kebahasaan Teks Iklan pada Siswa Kelas VIIIC SMP Negeri 19 Kota Malang Tahun Pelajaran 2024/ 2025
Hania Shinta Rahma Putri
1368-1374
pdf (English)
Penerapan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Minat dan Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas Ii Sdn Arjowinangun 1 Kota Malang Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila
Adriana Sasmita Ari
1375-1386
pdf (English)
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPAS Melalui Media Pembelajaran Pop Up Book pada Siswa Kelas IV SD Negeri Ciptomulyo 1 Kota Malang
Syahdan Dewantoro, Cicilia Ika Rahayu Nita, Lutvia Nindya Putri
1387-1392
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Quiziz Pada Pelajaran IPAS Kelas V
Suliati Annisa, Siti Halimatus Sakdiyah, Dwi Ma'rifatika
1393-1399
pdf (English)
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Project Based Learning Mata Pelajaran IPAS Kelas 4 SD
Kholidatul Fitriyah, Ninik Indawati, Juilatul Hasanah
1400-1407
pdf (English)
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Melalui Penerapan Model Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Siswa Kelas 3 SD
Qurota A’yun Nina, Dwi Agus Setiawan
1408-1416
pdf (English)
Media Pembelajaran Mistery Box Bilangan (MISBOXBIL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik
Arif Choirul Mufidah, Retno Marsitin, Ettik Irawati
1417-1424
pdf (English)
Penerapan Model Numbered Heads Together Berbantuan Kartu Bingo untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Kelas III SD
Berkah Lia Yamlean, Udik Yudiono, Eko Permadi
1425-1431
pdf (English)
Implementasi Media Maze Travel dengan Pendekatan CRT (Culturally Responsive Teaching) untuk Meningkatkan Keterampilan Numerasi pada Mata Pelajaran Matematika Kelas 2 SDN Polowijen 1 Kota Malang
Soimatul Mu’arofah, Sudi Dul Aji, Dian Purana Sari
1432-1440
pdf (English)
Penerapan Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir kritis Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila
Shobich Mulya Andriawan, Arnelia Dwi Yasa
1441-1448
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Team Games Tournament (TGT) untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Permulaan Peserta didik Kelas 2 di SDN Mergosono 2 Kota Malang
Nur Alissa Rahmawati, Dwi Agus Setiawan
1449-1461
pdf (English)
Media Pembelajaran Papan Perubahan Wujud Benda ( PARUWDA ) Pada IPAS Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik
Shendi Maliga Nuryaya, Retno Marsitin, Ettik Irawati
1462-1469
pdf (English)
Penerapan Media Kober (Kotak Berhitung) Pada Muatan Matematika Kelas 4 Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di SDN Bandulan 1 Kota Malang
Meylia Arrinda, Ulfi Aries Muzibah, I Ketut Suastika
1470-1479
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Menggunakan Media Misteri Ubur-Ubur Pada Materi Hewan Vertebrata dan Invertebrata
Wahyu Ramasari, Lasim Muzzamil
1480-1486
pdf (English)
Pengimplementasian Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Bilangan 1 Sampai 10 Peserta Didik Kelas I SDN Mulyorejo Kota Malang
Sri Rahayu, Nuril Qurroti A'yun, Ovylia Andrita Mauliditha
1487-1494
pdf (English)
Peningkatan Keterampilan Menyimak Teks Laporan Melalui Video Reportase Pada Kelas IX E SMPN 7 Malang
Siti Qomariyah
1495-1505
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar pada Pembelajaran Ciri Kebahasaan Teks Iklan Menggunakan Media Ular Tangga Siswa Kelas VIII D SMPN 19 Malang
Elzahra Adelia Putri
1506-1515
pdf (English)
Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Plotagon Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas III Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di SDN Bumiayu 3 Malang
Salsabila Dewi Nur Aliyya, Lilik Sri Hariani, Wiwik Lailis Naini
1516-1524
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Make a Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas IV Mata Pelajaran IPAS
Zulfia Khoirunnisa, Udik Yudiono, Eko Permadi
1525-1534
pdf (English)
Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Melalui Padlet dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas VIII-J SMP Negeri 1 Wagir
Seli Dewi Safitri, Wahyu Puji Hanggoro
1535-1543
pdf (English)
Penerapan Media UTAMA “Ular Tangga Matematika” Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Kelas IV Sekolah Dasar
Anggraeni Febriana, Siti Halimatus Sakdiyah, Dwi Ma'rifatika
1544-1549
pdf (English)
Meningkatkan Kemampuan Menulis Laporan Hasil Observasi Peserta Didik Kelas 8 SMPN 23 Malang dengan Menggunakan Metode Project Based on Learning
Dhian Bintariana
1550-1559
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar IPAS melalui Model Pembelajaran Discovery Learning pada Kelas V SDN Pisangcandi 4 Malang
Dyah Mumpuni Indah Palupi Asih Lestari, Dwi Agus Setiawan
1560-1569
pdf (English)
Peningkatan Kemampuan Hasil Belajar Pendidikan Pancasila Materi Identitas Masyarakat Di Lingkungan Tempat Tinggalku Menggunakan Website Aplikasi Gamekit Interaktif Dan Edukatif Pada Siswa Kelas 4 SDN Bandulan 5 Malang
Andrew Fatkur Rosyid Ibrahim, Lasim Muzzamil, Kristin Handayani
1570-1577
pdf (English)
Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Menggunakan Model Dicovery Learning Dengan Media Balon Peraga Pernafasan Pada Mata Pelajaran Ipas Kelas V SDN Bandulan 1 Kota Malang
Syamsun Bayu Wiseno, Ulfi Ariez, I Ketut Suastika
1578-1584
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar Dengan Menggunakan Media Sway Berbantuan Kahoot Pada Pembelajaran IPAS Kelas V Materi Listrik dan Teknologi SD Negeri Karangbesuki 1 Kota Malang
Deneswara Yadianto Putro, Sri Rahayu, Sutarni
1585-1594
pdf (English)
Penerapan Model Discovery Learning berbantuan Metamorph Board untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPAS di Kelas III SDN Mergosono IV Malang
Aprilia Purnama Sari, Nyamik Rahayu Sesanti, Hendriyono
1595-1601
pdf (English)
Peningkatan Pemahaman Konsep Perkalian dan Pembagian Pecahan Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Pada Peserta Didik Kelas 6 SD
Falentin Maharani, Anis Iffah Rosyita, I Ketut Suastika
1602-1610
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Berbantuan Media Dakon Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Ranah Kognitif Siswa Kelas Iv Pada Materi Perkalian SDN Karangbesuki 3 Kota Malang Tahun Ajaran 2024/2025
Siti Fatimah
1611-1622
pdf (English)
Implementasi Model Problem Based Learning Berbantuan Media Happy Notes Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Pendidikan Pancasila Materi Gotong Royong Pada Siswa Kelas V SDN Mulyorejo 3 Kota Malang
Zidna Khoiri Rizqina, Sri Rahayu, Nuril Qurroti A'yun
1623-1632
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar Matematika Materi Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK) Menggunakan Model Cooperative Learning Team Games Tournament (TGT) Dengan Wordwall Pada Peserta Didik Kelas V Sdn Bandulan 1 Kota Malang
Bachtiar Ibrahim Sugiyono, Ulfi Aries Muzibah, I Ketut Suastika
1633-1641
pdf (English)
Penerapan Model Inkuiri Terbimbing Berbantuan Media Konkret Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV Sekolah Dasar
Kristi Susanti, Dyah Triwahyuningtyas, Retno Dwi Astuti
1642-1651
pdf (English)
Penerapan Model PjBL Berbantuan Media Diorama untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep pada Materi Siklus Mahkluk Hidup Siswa Kelas III
Alfinatus Sholikhah, Choirul Huda, Devia Fitra Ahyari
1652-1662
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Keterampilan Kreativitas dan Inovatif Siswa Berbantuan Media Objek Diaorama Untuk Menulis Puisi Kelas VIII A SMPN 1 Pakisaji
Ahmad Roziqin, Suryantoro, Sulistianingsi
1663-1668
pdf (English)
Penerapan Media Roda Perasaan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Bahasa Indonesia Kelas 2 SDN Ciptomulyo 1 Malang
Yossyta Kusumaningrum, Cicilia Ika Rahayu Nita
1669-1675
pdf (English)
Penerapan Media Pajura Pada Mata Pelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Kelas II Di Sekolah Dasar
Mimawati, Ninik Indawati, Viddya Urdiana
1676-1684
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Game Tournament (TGT) Berbantuan Media Wordwall untuk meningkatkan Keaktifan Belajar IPAS Kelas III SDN Bandungrejosari 1 Kota Malang
Maysa' Puspita Nadalina
1685-1691
pdf (English)
Penerapan Media Pembelajaran Scrapbook Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas 5 Sekolah Dasar Sdn Sukun 2 Kota Malang
Hudi Rizkianto, Udik Yudiono, Eko Permadi
1692-1701
pdf (English)
Penerapan Model Discovery Learning Berbantuan Media Papan Jendela Pancasila untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Materi Pancasila dalam Kehidupanku Kelas V di SDN Mergosono 4
Aulia Febrianti, Nyamik Rahayu Sesanti, Hendriyono
1702-1708
pdf (English)
Penerapan Media Pembelajaran Pop Up Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPAS Siswa Kelas V Pada Materi Ekosistem SDN Karangbesuki 2 Kota Malang
Retno Laely Puspita Sari, Ninik Indawati, Viddya Urdiana
1709-1716
pdf (English)
Implementasi Model Pembelajaran Teams Game Tournament Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Materi Kelas Kata dan Mencari Makna Kata Dalam KBBI Kelas 4 SDN Polehan 3 Malang
Rosyada Al Alimah, Lilik Sri Haryani, Ikadia Novita
1717-1725
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Topik Bilangan Cacah di SDN Mergosono 1 Kota Malang
Kemala Tita Mayori, Farida Nur Kumala
1726-1735
pdf (English)
Penerapan Model Discovery Learning Dengan Bantuan Media Papan Gembira Pemecah Masalah Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III
Agung Prasetiyo, Dyah Tri Wahyuningtyas, Retno Dwi Astuti
1736-1746
pdf (English)
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Mengenal Hewan Disekitar Menggunakan Media I-Spring Dengan Pendekatan TaRl Model Discovery Learning Mata Pelajaran IPAS Kelas 3 Di SDN Bandulan 1 Malang
Rizal Rifana Zaid, Ulfi Aries Muzibah, I Ketut Suastika
1747-1755
pdf (English)
Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Berbantuan Media Papan Pintar Terhadap Kemampuan Berhitung Siswa Kelas II SDN Madyopuro 1 Malang
Fadhilatus Safriana, Anis Iffah Rosyita, I Ketut Suastika
1756-1764
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar Bilangan Cacah Hingga 10.000 Melalui Model Pembelajaran Kooperatife Tipe Make A Match Dengan Media Spinning Wheel Kelas 4 SDN Madyopuro 1 Malang
Evi Nur Afifah, Anis Iffah Rosyita, I Ketut Suastika
1765-1772
pdf (English)
Penerapan Media Pembelajaran Ular Tangga Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Matematika Kelas 2 di SDN Bandulan 03
Tasya Nuraisyah Putri
1773-1782
pdf (English)
Penerapan Pendekatan CRT untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas IV pada Topik Faktor dan Kelipatan Bilangan Berbantuan Papan DoLan (Dakon Bilangan)
Muti’atul Lailiyah, Romia Hari Susanti, Anis Muzdhalifah
1783-1787
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Berbantuan Papan Perbandingan Bilangan Cacah untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas 5 pada Mata Pelajaran Matematika di SDN Jatimulyo 5 Malang
Rizal Yudha Pratama, Udik Yudiono, Rianah
1788-1799
pdf (English)
Penerapan Media Papan Bilangan (Pangan) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV Mata Pelajaran Matematika Materi Bilangan Cacah SDN Bumiayu 3 Kota Malang
Ratih Putri Nilamsari, Lilik Sri Hariani, Wiwik Lailis Naini
1800-1806
pdf (English)
Peningkatan Kemampuan Menulis Laporan Observasi Menggunakan Media Puzzle
Nurdzihan Zahriz Zaman, Gatot Sarmidi, Sriamah
1807-1814
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Materi IPAS Kelas 4 SDN Mulyorejo 1 Tahun Ajaran 2024/2025
Nabila Kurnia Asdi, Dyah Triwahyuningtyas, Shanti Miskatiningsih
1815-1824
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Team Games Tournament (TGT) Dalam Mata Pelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Keaktifan Siswa Kelas IV SDN Bumiayu 1 Kota Malang
Triwahyudianto, Isma Mufidah
1825-1831
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Number Head Together (NHT) Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas 2C SDN Buring Kota Malang
Fivi Rindra Herawati
1832-1841
pdf (English)
Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Penggunaan Media Permainan Wordwall pada Pembelajaran Ciri Kebahasaan Teks Iklan di Kelas VIII A SMPN 19 Malang
Resti Monica Fanggidae
1842-1850
pdf (English)
Peningkatan Keterampilan Menulis Kalimat Imperatif Menggunakan Metode Project Based Learning Peserta Didik Kelas IX Di SMPN 23 Malang
Riza Agustina
1851-1857
pdf (English)
Penerapan Media Permainan Papan Go Hunting pada Kelas 4 SDN Karangbesuki 1 untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran IPAS
Mahela Usfia Kurniasari
1858-1867
pdf (English)
Penerapan Media Pembelajaran "PASTICK” ( Papan Stick Aktif ) Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas 5B SDN Arjowinangun 2 Malang
Indra Yanti Rumazira, Cicilia Ika Rahayu Nita, Yusrotul Mifta Ainin
1868-1876
pdf (English)
Penerapan Media Pembelajaran Papan Jurang (Penjumlahan Dan Pengurangan) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Kelas 3 Di SDN Jatimulyo 5 Malang
Suci Maharani, Udik Yudiono, Rianah
1877-1891
pdf (English)
Penerapan Model pembelajaran Jigsaw menggunakan Pendekatan TaRL (Teaching at The Right Level) berbantuan LKPD Online Wordwall untuk meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Pembagian Pecahan Kelas VI SDN Jatimulyo 5 Malang
Hikmatul Ilma, Udik Yudiono, Rianah
1892-1903
pdf (English)
Penerapan Model Inquiry Learning Berbantuan Media Replika Rangka Manusia Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPAS Peserta Didik Kelas 6 Sekolah Dasar
Muhammad Akbar Amin, Sudi Dul Aji, Dian Purana Sari
1904-1912
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Round Club untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran IPAS Kelas IV SDN Karangbesuki 3 Kota Malang
Fitri Na Bella
1913-1924
pdf (English)
Efektivitas Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar
Abdullah Rasyid, Siti Halimatus Sakdiyah, Eriec Haryanti
1925-1930
pdf (English)
Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Dengan Pendekatan CRT (Culturally Responsive Teaching) Melalui Media Kartu Bangun Datar Kelas II SDN Bandulan 3 Kota Malang
Ricart Ragil Saputra, Chandra Sundaygara
1931-1942
pdf (English)
Penerapan Model Discovery learning Berbantuan Media Food chain board Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Pada Materi Rantai Makanan Kelas V SDN Mulyorejo 3 Kota Malang
Qorita Nanda Widianti, Sri Rahayu, Nuril Qurroti A'yun
1943-1950
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Inquiry untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Kelas 5B Pada Mata Pelajaran IPAS di SDN Bumiayu 1 Kota Malang
Aisyah Sukma Safitri, Triwahyudianto
1951-1957
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Talking Stick Berbantuan Media Papan Pintar Bilangan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Matematika di SDN Karangbesuki 3 Kota Malang
Myrinda Maharani, Chandra Sundaygara
1958-1967
pdf (English)
Penerapan Model Cooperative Learning Numbered Head Together Pada Materi Pengukuran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas II SDN Ciptomulyo 2
Diyan Galuh Shintiarani, Prihatin Sulistyowati
1968-1972
pdf (English)
Penerapan Model Teams Games Tournament (TGT) Sebagai Upaya Meningkatkan Keaktifan dan Prestasi Belajar Peserta Didik Kelas 5 Pada Materi KPK Dan FPB Berbantuan Media Pembelajaran Rubik Musi
Sri Dewi Agustini, Nurul Ain, Wilujeng Winda Dewi
1973-1983
pdf (English)
Penerapan Model Value Clarification Technique Berbantuan Video Dalam Pembelajaran Pendidikan Pancasila Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Kelas VA SDN Mergosono 2
Ilma Nur Hidayah, Dwi Agus Setiawan
1984-1993
pdf (English)
Implementasi Pendidikan Karakter Berbasis Budaya Jawa Dengan Perspektif Good Character Di Kelas 4B SDN Kotalama 5 Malang
Insyira Imani Ekalanti, Yulianti, Isa Iswinarno
1994-2006
pdf (English)
Penerapan Metode Diskusi Kelompok untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Kelas VIII SMPN 1 Wagir, Kabupaten Malang
Agung Pamuji
2007-2015
pdf (English)
Penerapan Media Pembelajaran Wordwall Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Bab 1 IPAS Di Kelas VI SDN Bandulan 5 Malang
Khusnul Khotimah, Lazim Muzzamil, Dhiyan Wulandari
2016-2025
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share Berbantuan Video Interaktif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPAS
Maindra Abhi Surya
2026-2032
pdf (English)
Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Menggunakan E-Modul Matematika Tentang Penjumlahan Berbantuan Media Kantung Bilangan Dengan Model Discovery Learning Kelas 3 SDN Ciptomulyo 2 Malang
Yogi Pratama, Prihatin Sulistyowati
2033-2044
pdf (English)
Penerapan Model TPS Berbantuan PPT Interaktif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Matematika Siswa Kelas V SDN Purwantoro 5 Kota Malang
Moh. Robet Syaifurridho, Prihatin Sulistyowati, Septiana Dyah Winanti
2045-2053
pdf (English)
Penerapan Media Kantong Perkalian Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Perkalian Bilangan Cacah Kelas 3 SDN Polehan 3 Malang
Alfiatul Jamilah, Lilik Sri Hariyani, Ikadia Novita Kusumawati
2054-2062
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Slogan dengan Media Audio Visual Siswa Kelas VIIIG SMPN 1 Pakisaji
Anisyah
2063-2072
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar Kognitif Materi Fotosintesis Melalui Model Pembelajaran PBL Berbantu Media Papan Fotosintesis Kelas IV SDN Ciptomulyo 1
Ike Herlina Diyanti, Cicilia Ika Rahayu Nita
2073-2082
pdf (English)
Penerapan Mystery Box Menggunakan Model Pembelajaran Teams Game Tournament Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Pada Kelas 5A SDN Kotalama 5 Malang
Ameylia Fatmawathus Sholichah, Yulianti, Isa Iswinarno
2083-2092
pdf (English)
Penerapan Media Number Pocket Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Problem Based Learning (PBL)
Diana Ratna Dewi, Yulianti, Dhori Purwito
2093-2103
pdf (English)
Penerapan Metode Pembelajaran Team Games Tournament (TGT) Terhadap Peningkatan Hasil Belajar IPAS Pada Kelas III SDN Pisangcandi 4 Malang
Hamida Riski Ariyani, Dwi Agus Setiawan
2104-2113
pdf (English)
Penerapan Metode Eksperimen Berbantuan Media Quizizz Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPAS Pada Materi Wujud Zat dan Perubahannya Pada Siswa Kelas IV
Astriana Vidia Jerina, Romania Susanti, Anis Muzdhalifah
2114-2121
pdf (English)
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Project Based Learning Mata Pelajaran IPAS Kelas 5 SDN Mulyorejo 1 Tahun Ajaran 2024/2025
Puji Rahmawati, Dyah Triwahyuningtyas, Shanti Miskatiningsih
2122-2129
pdf (English)
Penerapan Media Pembelajaran Interaktif Educaplay Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Peserta Didik Kelas V SDN Bumiayu 3 Kota Malang
Dita Ayu Lestari, Lilik Sri Hariani, Wiwik Lailis Naini
2130-2141
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Kelas 3 SD
Arnelia Dwi Yasa, Haifa Dian Aulia
2142-2150
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Pada Kelas VII SMPN 1 Pakisaji Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Pantun Dengan Menggunakan Media Diorama
Ririn Hidayati, Suryantoro, Sulistyaningsih
2151-2161
pdf (English)
Penerapan Model Pbl Dengan Menggunakan Pendekatan Culturally Responsive Teaching (CRT) Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Iklan Melalui Media Canva Kelas VIII F SMPN 1 Pakisaji
Nasrin, Suryantoro, Sulistyaningsih
2162-2172
pdf (English)
Penerapan Media Flipbook Pada Materi Pembelajaran Mengenal Lingkungan Sekitar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Kelas IV SDN Bumiayu 3 Malang
Yesica Ira Agustina, Lilik Sri Hariani, Wiwik Lailis Naini
2173-2184
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri dalam Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif IPAS Pada Siswa Kelas III SD
Birnida Nurissamawati, Ninik Indawati, Juilatul Hasanah
2185-2193
pdf (English)
Penerapan Media Pembelajaran Papan Musi Pada Materi KPK dan FPB untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SDN Ciptomulyo 2 Kota Malang
Muhammad Taufiqillah, Prihatin Sulistyowati
2194-2202
pdf (English)
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas 5A di SDN Bumiayu 1 Kota Malang
Adela Hoedin Maulida, Triwahyudianto
2203-2213
pdf (English)
Penggunaan Media Pembelajaran KAPI (Kartu Pintar) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Di SDN Sukun 1 Malang
Rona Afrildha Nanty, Yayuk Hinaning Utami, Triwahyudianto
2214-2223
pdf (English)
Meningkatkan Aktivitas Belajar Bahasa Indonesia Melalui Pendekatan Problem Based Learning Bagi Siswa Kelas 1 SDN Kebonsari 1 Kota Malang
Lilin Winarti, Sri Rahayu, Merlia Anastasia
2224-2234
pdf (English)
Upaya Meningkatkan Minat Belajar Melalui Media Puzzle Pada Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar
Daniyatul Hurriyyah, Sri Rahayu, Merlia Anastasia
2235-2245
pdf (English)
Penggunaan Assemblr Edu Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Efektivitas Pembelajaran Matematika Siswa Kelas IV SDN Kebonsari 1 Malang
Intan Arumsari, Sri Rahayu, Merlia Anastasia
2246-2257
pdf (English)
Upaya Meningkatkan Minat Belajar Matematika dengan Pemanfaatan Media Canva pada Peserta Didik Kelas V di SDN Kebonsari 1 Kota Malang
Helen Putriana Dewi
2258-2268
pdf (English)
Model Pembelajaran Kooperatif NHT Untuk Peningkatan Keterampilan Kolaborasi Siswa Kelas V SD Pada Pembelajaran IPAS
Masyinta Maghfirah, Tina Susanti, Sri Rahayu
2269-2277
pdf (English)
Peningkatan Kemampuan Berfikir Kritis Manfaat Keanekaragaman Hayati dengan Model Discovery Learning dan Pendekatan DAP
Ahmad Alya Alhani
2278-2284
pdf (English)
Puzzle Picture Tematik sebagai Peningkatkan Kemahiran Menulis Cerpen Siswa SMA Kelas X-2 di SMAN 6 Malang
Alifia Khoirunnisa, Gatot Sarmidi, Yatmiarsih
2285-2294
pdf (English)
Peningkatan Pemahaman Konsep Matematis Satuan Tidak Baku Siswa kelas 1 SDN Kebonsari 2 dengan Model Cooperative Learning Tipe STAD
Alviana Candra Dewi
2295-2302
pdf (English)
Implementasi Model Discovery Learning Dengan Media Ular Tangga Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas 4
Ricki Dwi Oktavia, Chandra Sundaygara, Qomariyah
2303-2311
pdf (English)
Pemahaman Konsep Diagram Batang dan Garis pada Mata Pelajaran Matematika Melalui Media Rouled Diagram untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SD Kelas 4
Santika Ayu Husna Ningrum, Dwi Agus Setiawan, Wahyuning Tyas
2312-2321
pdf (English)
Penggunaan Media Kantong Penjumlahan Terhadap Hasil Belajar Belajar Siswa Kelas II SDN Kebonsari 4 Kota Malang Pada Mata Pelajaran Matematika Operasi Penjumlahan Bersusun Tahun Ajaran 2023/2024
Wiji Marta Silvia, Siti Halimatus Sakdiyah, Windra Septi Mulyanti
2322-2330
pdf (English)
Meningkatkan Motivasi Menulis Cerpen Kelas XI-1 SMAN 6 Malang Dengan Metode Pict To Pict
Anggita Elma Vira, Gatot Sarmidi
2331-2341
pdf (English)
Penggunaan Media Dakon Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Matematika Di Kelas 2 SDN Sukun 1 Malang
Arvena Putri Sita, Yayuk Hinaning Utami, Triwahyudianto
2342-2351
pdf (English)
Pengembangan Media Pembelajaran Ulang Ceria (Ular Tangga Ceria) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Belajar Ipas Kelas IV Di SD Negeri Sukun 1 Malang
Harits Aminnurodin, Yayuk Hinaning Utami, Triwahyudianto
2352-2361
pdf (English)
Penerapan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Minat Berhitung Menggunakan Media Pakades Pada Materi Bilangan Desimal Siswa Kelas IV SD Negeri Kebonsari IV Kota Malang
Sindy Galuh Larasaty, Lulus Arifaida, Siti Halimatus Sakdiyah
2362-2369
pdf (English)
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPAS Materi Kekayaan Budaya Indonesia Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Index Card Match pada Siswa Kelas IV SD Negeri Bandungrejosari 02 Kota Malang Tahun Ajaran 2023 / 2024
Tia Sofi Lestarini, Farida Nur Kumala, Winayu
2370-2381
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar Materi Nilai Tempat Kelas 2 Menggunakan Media Papan Bilangan
Wika Putri Puspasari, Prihatin Sulistyowati
2382-2392
pdf (English)
Penerapan Media Literasi Digital E-Book Cerita Anak Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Narasi Pada Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar
Moh. Fakhri Nuha, Yayuk Hinaning Utami, Triwahyudianto
2393-2401
pdf (English)
Penerapan Model Discovery Learning Berbantuan Multimedia Interaktif untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPAS pada Siswa Kelas IV SD
Riesda Etviana, Yayuk Hinaning Utami, Triwahyudianto
2402-2412
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar Pendidikan Pancasila Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Media PAGORONG Pada Siswa Kelas I SDN Kebonsari 4 Kota Malang
Vera Nur Aufa, Siti Halimatus Sakdiyah, Lulus Arifaida
2413-2419
pdf (English)
Implementasi Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share untuk meningkatkan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas 4 SDN Tanjungrejo 2 Malang
Wulan Fatikhah Luswisandari, Dwi Agus Setiawan, Dewi Wulansari
2420-2429
pdf (English)
Penerapan Model Discovery Learning Berbantuan Media Geoboard Dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Pengetahuan Mata Pelajaran Matematika Materi Bangun Datar Pada Siswa Kelas 4 Sekolah Dasar
Agustin Dwikasari, Arnelia Dwi Yasa, B. Shinta Marga Astarina
2430-2436
pdf (English)
Peningkatan Kemampuan Berhitung Perkalian Melalui Model Cooperatif Tipe Number Head Together (NHT) Berbantuan Media Papan Pintar Perkalian Pada Siswa Kelas II SD
Aprilia Retnaning Ayu Gumilang, Arnelia Dwi Yasa
2437-2447
pdf (English)
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Teams Games Tournament) Pada Mata Pelajaran IPAS Kelas IV Berbantuan Media Find My Place
Atrin Trisnawati, Arnelia Dwi Yasa, B. Shinta Marga Astarina
2448-2453
pdf (English)
Pengaruh Model Kooperatif Tipe STAD Berbantuan Media Smart Box Terhadap Kemampuan Kognitif Kelas IV Materi Pancasila Sebagai Nilai Kehidupan
Fadilah Ketlin Agustina Kasriana Putri, Arnelia Dwi Yasa, B. Shinta Marga Astarina
2454-2462
pdf (English)
Implementasi Metode STEAM Pada Pembelajaran Matematika Berbantuan Media Flashcard untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas II SDN Tanjungrejo 2
Iin Hidayatul Mu'ayyanah, Dwi Agus Setiawan, Dewi Wulansari
2463-2472
pdf (English)
Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Kelas II SD materi Matematika Bangun Datar Segitiga dan Segiempat melalui Model Think Pair Share berbantuan Media Mystery Box
Servanda Meliani Guntary, Arnelia Dwi Yasa, B. Shinta Marga Astarina
2473-2483
pdf (English)
Meningkatkan Hasil Belajar IPAS Melalui Penggunaan Model Pembelajaran Snowball Throwing Pada Peserta Didik Kelas V SD Negeri Gadang 1 Kecamatan Sukun Kota Malang
Dhona Anggisa
2484-2494
pdf (English)
Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Menggunakan Metode PBL dalam Soal Cerita Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas 2 Sekolah Dasar
Muhammad Fauzy
2495-2501
pdf (English)
Upaya Meningkatkan Ketrampilan Menulis Pantun Dengan Model Pembelajaran Kontekstual Pada Peserta Didik Kelas V Tahun Ajaran 2023-2024
Bima Sadana, Farida Nur Kumala, Umi Alfitriana
2502-2511
pdf (English)
Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPAS
Sulung Bayu Prasetyo
2512-2520
pdf (English)
Peningkatan Keterampilan Menyusun Teks Biografi dengan Model Project Based Learning (PJBL) Pada Siswa Kelas X-I di SMA Negeri 2 Malang
Ayu Anggraeni Nugraha
2521-2531
pdf (English)
Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Teks Biografi Melalui Metode Pembelajaran Metode Kooperatif TGT “Jumping Shoes” dengan Media LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik)
Dewi Ratna Sari
2532-2543
pdf (English)
Meningkatkan Keterampilan Mengevaluasi Teks Biografi Dengan Media Puzzle
Farida
2544-2553
pdf (English)
Peningkatan Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas VIII-G SMP Negeri 17 Malang Melalui Media Daftar Kata Bantuan
Fatimah Ula Nur Fajri, Hadi Wardoyo
2554-2562
pdf (English)
Peningkatan Keaktifan Belajar Peserta Didik Kelas VII dengan Media Moodle dalam Materi Teks Tanggapan Buku Fiksi Dan Non Fiksi
Ike Karunia Safitri, Hadi Wardoyo, Muhammad Soleh
2563-2569
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas 1 Materi Bilangan Besar Menggunakan Pendekatan Teaching at The Right Level
Irnada Al Anata
2570-2579
pdf (English)
Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Sumber Daya Alam Melalui Media Gambar Pada Mata Pelajaran IPAS Di Kelas V SDN Kebonsari 4 Malang
Latifatun Nafiah, Windra Septi Mulyanti, Siti Halimatus Sakdiyah
2580-2590
pdf (English)
Implementasi Pendekatan Teaching at the Right Level Melalui Media Google Sites Berbantuan Game Kahoot untuk Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V SDN Kebonsari 2 Malang
Elisa Anjani
2591-2598
pdf (English)
Penerapan Pembelajaran Berdeferensiasi dengan menggunakan metode Role Playing untuk meningkatkan hasil belajar pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasil kelas V SD Negeri Kebonsari 2 Kota Malang
Hendra Pratama Putra S., Evi Sulistyawati, Cicilia Ika Rahayu Nita
2599-2608
pdf (English)
Meningkatkan Pemahaman Konsep Pecahan Sederhana Melalui Pendekatan TaRL Berbantuan Media Konkret Siswa Kelas 2C SDN Kebonsari 2 Malang
Sri Yulistianingsih, Isna Fithri, Cicilia Ika Rahayu Nita
2609-2613
pdf (English)
Penerapan Teknik Role Play Dalam Upaya Meningkatkan Keterampilan Berbicara Pada Siswa Kelas VII-D SMPN 12 Malang
Karimah
2614-1618
pdf (English)
Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi dengan Media Pembelajaran Gambar dan Video pada Kelas X-H SMAN 2 Malang
Kiki Wulandari
2619-2632
pdf (English)
Meningkatkan Keaktifan Peserta Didik Menggunakan Media Scrapbook Pada Materi Buku Fiksi dan Non Fiksi kelas 7 SMPN 17 Malang
Livia Callista Putri, Hadi Wardoyo, Muhammad Soleh
2633-2640
pdf (English)
Penerapan Model Discovery Learning Berbantuan Media Konkret dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Siswa Kelas IV di Sekolah Dasar
Lutviana Kumalasari, Windra Septi Mulyanti, Siti Halimatus Sakdiyah
2641-2653
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPAS Dengan Model PBL dan Pendekatan CRT Di Kelas IV SDN Bandungrejosari 02 Kota Malang
Muhammad Khoirul Mubtadiin, Farida Nur Kumala, Umi Alfitriana
2654-2664
pdf (English)
Peningkatan Kemampuan Membandingkan Informasi antara Buku Fiksi dan Non Fiksi dengan Menggunakan Pendekatan Teaching at the Right Level pada Peserta Didik Kelas VII C di SMP Negeri 12 Malang
Veronika Eniwati
2665-2675
pdf (English)
Penerapan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPAS Materi Kondisi Pereknomian Daerahku Pada Siswa Kelas V SDN Tanjungrejo 3 Kota Malang
Desti Oktantia, Prihatin Sulistyowati
2676-2682
pdf (English)
Penerapan Pendekatan Culturally Responsive Teaching (CRT) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Keberagaman Dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika Kelas V
Ella Nur Andriansyah, Prihatin Sulistyowati
2683-2690
pdf (English)
Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Kelas 2 pada Materi Konsep Dasar Perkalian Menggunakan Papan Pintar
Fany Sanjaya
2691-2705
pdf (English)
Upaya Penggunaan Media Pembelajaran Hyperlink untuk Meningkatkan Partisipasi dan Hasil Belajar Bahasa Indonesia di Kelas 4 SDN Tanjungrejo 3
Rexysza Abilardo M.S., Prihatin Sulistyowati
2706-2715
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar PKN Materi Keberagaman Identitas Sosial kelas II menggunakan Model Pembelajaran Make a Match
Ulfi Fatkusana, Prihatin Sulistyowati
2716-2723
pdf (English)
Penggunaan Model Scramble Berbantuan Media Hapkekal untuk Meningkatkan Literasi Membaca dan Prestasi Belajar Siswa
Yayuk Ratna Indah Sari, Chandra Sundaygara, Qomariyah
2724-2733
pdf (English)
Meningkatkan Kemampuan Meresensi Film dari Hasil Membuat Podcast Menggunakan Problem Based Learning pada Siswa kelas XI-2 SMAN 06 Malang
Adilah Pratiwi
2734-2743
pdf (English)
Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi Dengan Menggunakan Pendekatan Experiential Learning Pada Siswa Kelas 8C SMP Negeri 12 Malang
Tinggil Elangmolyna Krisnuari
2744-2750
pdf (English)
Penerapan Model Teams Games Tournament (TGT) Pada Pembelajaran Teks Tanggapan Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa SMPN 12 Malang
Talitha Lulu Kharisma
2751-2762
pdf (English)
Penggunaan Model Pembelajaran Berbasis Proyek (PJBL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pelajaran Matematika Materi Diagram Batang Kelas V SDN
Rofina Rizqiyatun Nadzifah, Ninik Indawati, Yuyun Setyaningsih
2763-2772
pdf (English)
Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi dengan Media Video Pembelajaran Pada Kelas VIII F SMP Negeri 12 Malang
Riska Oktaviana Elviningsih, Suryantoro, Suwanik Hariati
2773-2785
pdf (English)
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas 2 Pada Materi Pecahan Melalui Model Guided Inquiry Learning Di SDN Kebonsari 3 Kota Malang
Hajiatul Andriana, Nyamik Rahayu Sesanti, Indra Wahyuni
2786-2794
pdf (English)
Peningkatan Kemampuan Membuat Puisi Menggunakan Teknik Olah Rasa dengan Musikalisasi Puisi pada Siswa Kelas X-J SMAN 2 Malang
Mohammad Iqbal Istiqlal
2795-2804
pdf (English)
Peningkatan Kemampuan Menulis Puisi Dengan Menggunakan Inspirasi Tiga Kata Pada Siswa Kelas 8C SMP Negeri 17 Malang Tahun Pelajaran 2023/2024
Tri Wahyu Pujosakti, Hadi Wardoyo, Muhammad Soleh
2805-2811
pdf (English)
Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Dengan Model Project Based Learning (PJBL) Melalui Media (Papan Hobi) Kelas II SDN Bandungrejosari 2 Kota Malang
Hasan Dwi Prasetyo
2812-2821
pdf (English)
Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Jigsaw untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas XI-3
Nurvita Arini, Gatot Sarmidi, Yekti Wulandari
2822-2831
pdf (English)
Lihat semua terbitan
Bahasa
Bahasa Indonesia
English
Informasi
Untuk Pembaca
Untuk Penulis
Untuk Pustakawan