IMPLEMENTASI PLIKASI PEMASARAN KAIN TENUN IKAT KHAS KAMANASA MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA KAMPUNG TENUN KAMANASA BERBASIS WEB

Main Article Content

Nelson Sani
Alexsius Endy Budianto
Moh. Ahsan

Abstract

Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat dan mengimplementasikan aplikasi pemasaran kain tenun ikat khas Kamanasa berbasis Web. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Customer Relationship Management (CRM). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dengan memanfaatkan CRM, akan mempermudah Galeri Tenun untuk  mengetahui apa yang diharapkan dan diperlukan pelanggannya sehingga akan terciptanya hubungan bisnis yang erat dan terbuka serta komunikasi dua arah yang baik. Berhubung dengan hal tersebut, maka penulis tertarik untuk membuat sebuah program loyalitas yang dapat membantu Galeri Tenun dalam menambah jumlah pelanggan, meningkatkan kepuasan dan menjaga agar pelanggan tidak tergiur dengan berbagai tawaran yang diberikan kompetitor lain.


 


Kata Kunci: Aplikasi Pemasaran Kain Tenun Berbasis Web

Article Details

Section
Articles