Pengaruh Media Gambar Seri Terhadap Peningkatan Bercerita Anak Usia Dini Kelompok B Di TK Kemala Bhyangkari 10
Abstract
Penelitian ini berfokus hasil penelitian pengaruh media gambar seri terhadap peningkatan bercerita anak usia dini. Media Gambar Seri merupakan media grafis yang digunakan untuk menerangkan suatu rangkaian perkembangan. sebab setiap gambar seri media gambar bersambung dan selalu terdiri dari sejumlah gambar.Berdasarkan observasi peneliti ternyata pembelajaran yang diberikan kepada anak di TK Kemala Bhayangkari 10 Kota malang kurangnya adanya media yang diberikan pada anak sehingga anak lebih cepat bosan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan dessain One Group Pre-test Post-test desaign. Dengan subjek dalam penelitian ini adalah kelompok B di Tk Kemala Bhayangkari 10 dengan jumlah 16 anak.uji hipotesis (t) diperoleh hasil signifikan sebesar0,000 yang berarti kurang dari 0,05. Hal ini dapat diartikan sebagai pengaruh media gambar seri terhadap penla ingkatan bercerita anak usia dini kelompok B di TK Kemla bhayangkari 10 Kota malang. Dengan adanya penelitian ini diharapkan agar pendidik lebih kreatif dalam